Pikirkan tentang waktu Anda makan malam yang sangat besar dan berat. Bagaimana Anda bersendawa pada hari berikutnya? Tentunya, Anda tahu bahwa sistem dalam tubuh Anda yang harus memproses semua makanan itu melalui banyak usaha.

Nah, proses yang terjadi di dalam septic tank tidak jauh dari sistem pencernaan Anda. Pencernaan pada dasarnya adalah penguraian limbah yang dilakukan oleh bakteri di lingkungan di mana udara tidak ada. Dalam pengaturan tangki septik, gas juga diproduksi dalam pemecahan padatan. Namun, gas-gas ini selanjutnya digunakan untuk mengaduk hal-hal kotor di dalam bukannya bersendawa.

Septic tank yang fungsional akan mampu mengubah ampas limbah padat menjadi bentuk cair. Namun demikian, mirip dengan saluran pencernaan Anda, tangki septik menghadapi beberapa masalah karena semakin banyak bahan lumpur dan sampah – untuk istilah yang lebih baik – disimpan. Bahan-bahan berikut adalah beberapa bom waktu potensial yang pada akhirnya dapat membuat tangki septik Anda rusak.

Minyak dan Gemuk

Terlalu banyak membuang minyak dan lemak ke dalam sistem pembuangan rumah tangga atau industri pada sedot wc murah surabaya akhirnya dapat mengisi pinggiran tangki septik dengan lumpur keras dan kenyal yang dapat menyumbat saluran air. Minyak dan lemak sangat sulit dihancurkan dan dapat mengeluarkan bau busuk yang tak tertahankan seiring waktu.

Bahan Non-Biodegradable

Umumnya, bahan non-biodegradable akan cepat dan hampir otomatis tersedak septic tank Anda. Tak terhitung banyaknya kasus penyumbatan di rumah dan apartemen yang disebabkan oleh pembalut wanita, produk kapas, bahkan kondom.

Penggiling Wastafel Dapur

Penggiling yang dipasang pada sistem drainase wastafel dapur dapat lebih berbahaya daripada manfaatnya. Penggunaan penggiling yang tidak diawasi dapat mengakibatkan kelebihan beban pada sistem pembuangan dan penyumbatan yang tidak dapat dihindari.

Bahan Kimia yang Tidak Diinginkan

Beberapa bahan kimia dapat merusak sistem tangki septik. Pestisida, pelarut, bahkan pemutih dan cat dapat dengan cepat menyebabkan penyumbatan drainase karena kandungan minyak dalam bahan kimia ini dapat membentuk massa padat lumpur yang dapat menyulitkan sistem septic tank untuk hancur. Selain itu, sebagian besar bahan kimia dapat membunuh bakteri berguna yang menyebabkan disintegrasi limbah padat di dalam tangki septik.

Sentuhan Alam

Alam itu sendiri mungkin memiliki andil dalam merusak septic tank Anda. Akar dari pohon dan semak, terutama yang ditanam tepat di atas tangki septik, dapat menyusup ke dalam tangki dan mengakibatkan retaknya dinding tangki septik.

Untungnya, untuk masalah septik potensial ini, Anda memiliki satu solusi andal yang dapat mengatasi efek buruk dari sistem tangki septik yang tidak berfungsi. Sebuah tangki septik bersih adalah produksi yang sangat meningkatkan efisiensi dari tangki septik. Pembersih tangki septik dapat membantu Anda menghindari pemompaan drainase untuk menghilangkan sumbatan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *