Siklus Pengisian Baterai iPhone: Cara Memeriksa File Log Baterai Anda di Pengaturan

Model iPhone memiliki fitur Kesehatan Baterai yang memberi Anda gambaran yang adil tentang menguras kapasitas baterai dari waktu ke waktu, serta alat untuk mengoptimalkan kesehatan baterai dan memperlambat proses penuaan. Meskipun ini adalah indikator yang adil dari usia baterai Anda, Anda juga dapat menilai kesehatan baterai iPhone Anda dengan memeriksa jumlah siklus pengisian daya – mengintip ke dalam log. Hitungan siklus baterai pada dasarnya adalah berapa kali baterai Anda benar-benar terkuras habis dan kemudian diisi ulang hingga penuh.

Satu siklus hitungan selesai hanya ketika iPhone benar-benar menghabiskan 100 persen dari baterai. Jadi, bahkan jika Anda mengisi daya iPhone di tengah jalan melalui pengurasan baterai, siklus hanya akan selesai ketika iPhone menghabiskan dayanya sepenuhnya.

Cara Memeriksa Hitungan Siklus Pengisian Baterai iPhone

Sama seperti semua baterai, baterai iPhone juga merupakan komponen habis pakai yang kapasitasnya berkurang seiring waktu. Jika baterai menjadi terlalu lemah, pengguna mungkin melihat masa pakai baterai yang berkurang dan kinerja iPhone yang lambat. Menurut Apple, baterai normal dirancang untuk mempertahankan hingga 80 persen dari kapasitas aslinya pada 500 siklus pengisian penuh saat beroperasi dalam kondisi normal. Untuk memeriksa apakah Anda telah mencapai pencapaian ini atau tidak, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini. Log baterai hanya dapat diakses jika pengguna telah mengaktifkan berbagi analitik. Untuk memeriksa apakah berbagi analitik diaktifkan, seseorang dapat memeriksa dari sini – Privasi > Analisis & Informasi.

  1. Di iPhone Anda, buka aplikasi Pengaturan> Privasi> Analisis dan Peningkatan.
  2. Klik Data Analytics untuk melihat daftar file log dalam urutan abjad. Gulir ke bawah ke file terakhir yang dimulai dengan ‘log-agregated’.
  3. Pilih file ini dan salin semua konten di dalamnya. Anda juga dapat membagikannya di aplikasi apa pun yang Anda inginkan, tetapi ingat bahwa file log ini berisi konten dalam jumlah besar.
  4. Rekatkan seluruh konten file log ke aplikasi Notes yang sudah diinstal sebelumnya di semua iPhone.
  5. Klik ikon tindakan kanan atas dan pilih ‘Temukan di Catatan’
  6. Cari ‘ BatteryCycleCount ‘ dan nomor yang muncul setelah kata ini adalah jumlah siklus pengisian daya iPhone Anda.

Jika Anda ingin mencari informasi seputar dunia teknologi, dan gadget Anda dapat mengunjungi https://detiker.com.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *